Nottingham Forest mengajukan banding terhadap pengurangan poin

Nottingham Forest disanksi pengurangan 4 poin, turun ke zona degradasi

Jakarta (ANTARA) – Nottingham Forest mengajukan banding atas pengurangan empat poin yang dikenakan kepada mereka karena melanggar peraturan keuangan Liga Premier, Senin setempat.“Nottingham Forest dapat mengonfirmasi bahwa hari ini kami telah mengajukan banding terhadap pengurangan empat poin yang dikenakan oleh Komisi, terkait pelanggaran klub terhadap Peraturan Profitabilitas dan Keberlanjutan Liga Premier,” demikian pernyataan klub di situs resminya.

“Klub tidak akan memberikan pernyataan lebih lanjut saat ini,” tambah Forest.

Pada tanggal 18 Maret, Forest diberikan pengurangan empat poin setelah mengakui pelanggaran peraturan profitabilitas dan keberlanjutan. Pelanggaran yang dilakukan Forest berada pada ambang kerugian sebesar £61 juta, dan klub telah melampaui ambang batas tersebut.

Baca juga: Nottingham Forest sanksi pengurangan 4 poin, turun ke zona degradasi

Saat itu, Forest mengatakan mereka sangat kecewa dengan peraturan dan “nada” argumen operator Liga Premier tersebut.

“Kami percaya bahwa tingginya kerja sama yang dilakukan klub selama proses ini, dan yang kami konfirmasikan dan catat dalam keputusan komisi, tidak dibalas oleh (Operator) Liga Premier,” kata Forest dalam pernyataannya pekan lalu.

Pengurangan empat poin membuat mereka terjerumus ke zona degradasi. Forest kini tertinggal satu poin di belakang Luton Town yang berada di peringkat ke-17, dan empat poin di belakang Everton.

Klub-klub papan atas Inggris biasanya diperbolehkan merugi sebesar 105 juta pound selama periode tiga tahun, namun jumlah ini telah dikurangi menjadi 22 juta pound per musim untuk setiap musim yang dihabiskan di divisi dua.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *