Usai Sprint, Marquez mengincar podium di balapan MotoGP Amerika

Setelah Sprint, Marquez incar podium di Race MotoGP Amerika

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, kini mengincar podium pada balapan utama (Race) MotoGP Amerika usai meraih posisi kedua pada balapan Sprint yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Minggu WIB .“Ini podium yang sangat berarti, apalagi itu bukan hal yang mudah. “Balapan pertama sangat menantang,” kata Marc Marquez dikutip dari keterangan resmi tim.

Lebih lanjut, juara dunia delapan kali itu mengungkapkan, Sprint dengan total 10 lap cukup menantang, apalagi lintasan sepanjang 5,513 km ini memiliki kombinasi 11 tikungan kiri dan 9 tikungan kanan.

Ducati Desmosedici GP23 yang dikendarainya diserang Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3), namun Marc berhasil lolos untuk mengadu nasib mengejar Maverick Vinales (Aprilia Racing) di pole position.

Sedangkan Marc hanya terpaut 2,294 detik dari Vinales yang kali ini meraih gelar juara Sprint di COTA.

“Saya melakukan beberapa kesalahan penting, tapi kemudian saya mampu menahan Pedro Acosta dan Jorge Martin (Prima Pramac) dan saya juga menemukan ritme yang bagus – dan dari sana saya meningkat,” kata Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu optimis bisa mengamankan podium pada balapan utama yang akan dimulai Senin (15/4) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Vinales Dua Kali Juara Sprint Usai Jadi Yang Tercepat di Amerika

Rasa optimisme tersebut semakin kuat berkat upaya dan kerja sama Gresini Racing yang juga didukung penuh oleh pelumas asal Indonesia, Federal Oil, di MotoGP musim ini.

“Saya merasa jauh lebih baik di balapan bagian kedua dan sekarang kami harus terus bekerja untuk bisa kompetitif besok. “Saya akan mencari posisi ketiga, karena banyak sekali pebalap cepat,” ucapnya.

17 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *