Untuk pertama kalinya, peraih emas atletik Olimpiade mendapat Rp 792 juta

Pertama kalinya, peraih emas atletik Olimpiade dapat uang Rp792 juta

Jakarta (ANTARA) – Organisasi Atletik Dunia (World Athletics) pada Rabu mengumumkan akan menjadi federasi internasional pertama yang memberikan hadiah uang tunai pada Olimpiade yang dimulai di Paris tahun ini.Peraih medali emas dari masing-masing 48 cabang olahraga atletik di Paris akan menerima hadiah sebesar US$50.000 (Rp 792,4 juta) untuk pemenang individu dan tim, AFP melaporkan, Rabu.

World Athletics telah menyiapkan total hadiah sebesar 2,4 juta dollar AS melalui alokasi dana bagi hasil dari Komite Olimpiade Internasional yang diterima federasi setiap empat tahun sekali.

Namun hadiah uang yang bisa langsung diberikan hanya untuk peraih medali emas, sedangkan peraih medali perak dan perunggu akan diberikan setelah Olimpiade 2028 di Los Angeles.

“Pengenalan hadiah uang tunai bagi peraih medali emas Olimpiade merupakan momen penting bagi Organisasi Atletik Dunia dan olahraga atletik secara keseluruhan, menggarisbawahi komitmen kami untuk memberdayakan para atlet dan mengakui peran penting yang mereka mainkan dalam keberhasilan setiap Olimpiade,” kata Presiden Atletik Dunia Sebastian Coe.

“Kami sekarang juga dapat mendanai perebutan medali emas bagi para atlet di Paris, dengan komitmen untuk memberikan penghargaan kepada ketiga peraih medali di Olimpiade LA28,” ujarnya.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *