Swiatek merasa nyaman kembali ke lapangan tanah liat Stuttgart

Swiatek nyaman kembali ke lapangan tanah liat Stuttgart

Jakarta (ANTARA) – Iga Swiatek merasa nyaman kembali ke lapangan tanah liat di Stuttgart Open karena petenis nomor satu dunia itu mengikuti turnamen yang dua kali menjadi juara bertahan itu.”Saya senang bisa kembali ke permukaan ini. Yang jelas saya sangat menyukainya dan saya merindukannya. Senang bisa kembali,” kata Swiatek dalam konferensi pers Stuttgart Open, seperti ditayangkan di situs WTA, Selasa.

“Saya juga menyukai turnamen ini. Saya punya kenangan yang sangat indah. Mudah-mudahan saya bisa menciptakan lebih banyak kenangan lagi tahun ini.”

Swiatek mulai berlatih pada Senin (15/4). Juara tiga kali Roland Garros itu tiba di Stuttgart pada Sabtu (13/4) usai membawa Polandia ke final Piala Billie Jean King.

Bermain di lapangan keras dalam ruangan di Swiss, Swiatek unggul 2-0 pada akhir pekan untuk menutup musim lapangan keras di awal tahun.

“Saya merasa hari ini saya bisa melakukan transisi dengan cukup cepat,” kata Swiatek.

“Saya tidak berharap bahwa saya akan merasa nyaman sejak pertandingan pertama saya karena Anda selalu memerlukan beberapa pertandingan untuk mendapatkan kepercayaan diri di permukaan apa pun, bahkan jika Anda merasa nyaman di atasnya.”

Baca juga: Collins menjuarai Charleston Open untuk gelar kedua berturut-turut

Usai mendapat bye di babak pertama, Swiatek akan memulai usahanya meraih kemenangan melawan Elise Mertens atau Tatjana Maria.

Dia berupaya menjadi pemain pertama yang menyapu bersih ajang tersebut dalam tiga tahun berturut-turut setelah Maria Sharapova melakukannya satu dekade lalu.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *