KONI meminta mini sepak bola disosialisasikan di seluruh jenjang pendidikan

KONI minta mini soccer disosialisasikan pada semua jenjang pendidikan

Jakarta (ANTARA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI) meminta manajemen Mini Soccer Indonesia meningkatkan sosialisasi terkait sepak bola mini di seluruh jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi di tanah air.Mini football harus terus disosialisasikan mulai dari SD hingga perguruan tinggi agar lahir atlet-atlet berbakat yang mampu bersaing di kancah internasional di masa depan, kata Ketua KONI Pusat Marciano Norman seperti dikutip dari laman resmi KONI di Jakarta, Senin.

Hal itu ia sampaikan saat menerima audiensi dari Presiden Dewan Mini Soccer Indonesia Andi Bachtiar Yusuf dan jajarannya di Jakarta.

Marciano menjelaskan, mini sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang sudah ada hampir 10 tahun dan sudah terdaftar di federasi internasional.

Oleh karena itu, kata dia, dalam pembangunan di Indonesia, tata kelola harus terus dilakukan, termasuk pembenahan organisasi agar dapat melahirkan atlet-atlet di berbagai daerah yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya sebagai Ketua Umum KONI Pusat melihat peluang dan potensi yang besar, apalagi sepak bola mini sudah ada kurang lebih 10 tahun dan terdaftar di organisasi dunia,” ujarnya.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *