Guardiola meminta Haaland menikmati pertandingan dan tidak perlu mencetak gol

Guardiola minta Haaland nikmati pertandingan dan tak wajib cetak gol

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Pep Guardiola meminta penyerang andalannya Erling Haaland menikmati pertandingan dan tidak harus mencetak gol saat Manchester City menghadapi FC Copenhagen pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Rabu pagi WIB.Guardiola mengatakan hal itu untuk mengurangi besarnya tekanan pada Haaland untuk terus mencetak gol, meski pemain asal Norwegia itu baru saja pulih dari cedera kaki.

“Kami tidak memberikan tekanan padanya dengan mengatakan ‘Anda harus mencetak gol untuk kami’. Tidak, kami mengatakan ‘terlibatlah dalam apa yang kami lakukan dan sisanya akan terjadi secara alami’,” kata Guardiola seperti dilansir AFP, Senin ( 12/2).

Di sisi lain, Guardiola menyadari Haaland memang sosok yang haus gol.

Mantan ujung tombak Borussia Dortmund itu mencetak 40 gol dalam 35 penampilan Liga Champions, termasuk 17 gol dalam 16 pertandingan untuk City yang menjadi juara Eropa tahun lalu.

“Dia sangat kuat secara mental setelah mencetak satu gol, dia menginginkan gol kedua dan ketiga,” kata mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu.

“Anda lihat angka-angkanya berdasarkan usianya, bahkan di Liga Champions (Lionel) Messi tidak memiliki angka-angka itu di usianya,” kata Guardiola.

The Citizen memang difavoritkan menang atas tim Denmark, namun Guardiola mengingatkan para pemainnya untuk waspada karena Kopenhagen menjadi tim yang mengalahkan Manchester United di laga penyisihan grup.

“Saya sangat menghormati mereka. Saya katakan kepada para pemain pagi ini, Anda harus mempersiapkan mental dan bersiap menderita,” tambah Guardiola.

Manchester City akan tampil dengan kekuatan penuh dengan kembalinya sejumlah pemain penting dari cedera, antara lain Kevin De Bruyne, Kyle Walker, dan Bernardo Silva.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *