Gregoria langsung mengalihkan fokusnya ke pemulihan cedera dan Asian Games

Gregoria segera alihkan fokus ke pemulihan cedera dan Asian Games

Jakarta (ANTARA) – Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyatakan akan segera mengalihkan fokus pemulihan cedera lutut dan persiapan jelang Asian Games Hangzhou 2022.Semoga cedera lutut saya tidak bertambah parah dan bisa terus membaik menjelang Asian Games. Sambil kembali berlatih untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang saya lakukan di beberapa turnamen terakhir, kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PBSI, Sabtu.

Gregoria baru-baru ini mengalami cedera pada lututnya. Meski demikian, ia mengaku berkomitmen untuk terus berjuang di setiap turnamen yang diikutinya, mengingat saat ini adalah periode Race to Olympics 2024.

“Saya memutuskan bersama pelatih untuk bermain di sini karena saya merasa masih bisa melakukannya. Jadi karena saya sudah berkomitmen untuk turun, saya ingin tampil maksimal meski lutut saya belum 100 persen, kata Gregoria.

“Saya memaksimalkan waktu latihan di China kemarin untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. “Saya pikir dalam periode Race to Olympics ini, setiap poin di setiap turnamen yang saya ikuti adalah penting,” tambahnya.

Baca juga: Enam wakil Indonesia siap berlaga di semifinal Hong Kong Open

Sementara itu, Gregoria berhasil melaju ke semifinal Hong Kong Open 2023. Namun kiprahnya terhenti setelah kalah dari unggulan teratas Akane Yamaguchi (Jepang) dalam drama rubber game 17-21, 25-23, 18-21, pada Sabtu.

Gregoria yang menjadi unggulan kelima mengatakan ada beberapa hal yang ditonjolkannya dari permainannya hari ini. Dia sudah unggul di game pertama, namun lawannya dengan cepat mengubah pola dan kembali memberikan tekanan pada Gregoria, dan dia tidak bisa keluar dari situasi tersebut.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *