Kejuaraan Dunia Jetski Danau Toba diikuti 118 pembalap dari 22 negara

Kejuaraan Dunia Jetski Danau Toba diikuti 118 pembalap dari 22 negara

Medan (ANTARA) – Kejuaraan Dunia Aquabike Jetski 2023 di Danau Toba yang digelar di empat kabupaten yakni Samosir, Karo, Dairi, dan Toba pada 22-26 November mendatang akan diikuti 118 pembalap dari 22 negara.Dari 118 pembalap, 10 di antaranya merupakan pembalap Indonesia. Kompetisi akan dibagi menjadi dua kategori, yakni ketahanan dan sirkuit, kata Direktur Program Pemasaran dan Pariwisata InJourney Maya Watono saat Media Gathering Aquabike Jetski World Championship 2023 melalui zoom, Senin .

“Ini merupakan momen yang sangat bersejarah karena Indonesia baru pertama kali menyelenggarakan kejuaraan tingkat dunia dan kejuaraan ini juga dilaksanakan di empat kabupaten di kawasan Danau Toba,” ujarnya.

Aquabike Jetski World Championship akan menjadi ajang olahraga air internasional kedua yang digelar di Danau Toba pada tahun 2023. Pada 24-26 Februari, InJourney akan menghadirkan olahraga air kelas dunia yaitu F1Powerboat atau Formula 1 Motorboat Racing (F1H2O).

Dengan diadakannya kedua event olahraga air kelas dunia ini, diharapkan dapat membawa citra Danau Toba ke dunia internasional sebagai destinasi wisata olahraga air bertaraf internasional.

Dengan menghadirkan Aquabike Jetski World Championship, InJourney berharap Danau Toba dapat menjadi wisata water sport andalan Indonesia. InJourney akan terus menghadirkan berbagai aktivitas istimewa di Danau Toba agar jumlah kunjungan wisata di kawasan tersebut dapat terus meningkat.

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *