Gregoria memenangkan rubber game untuk lolos ke babak 16 besar Hong Kong Terbuka

Gregoria menang rubber game demi lolos ke 16 besar Hong Kong Open

Jakarta (ANTARA) – Atlet bulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open setelah memenangi rubber game atas Busanan Ongbamrungphan dari Thailand 21-17, 18-21, 21-17.Gregoria mengungkapkan, dirinya masih belum pulih sepenuhnya dari rasa sakit di kakinya. Meski demikian, ia tetap fokus meraih poin demi poin di putaran pertama turnamen BWF Super 500.

Saya pasti senang dengan kemenangan hari ini karena bisa dibilang dengan kondisi saya saat ini, saya harus bisa menjaga performa meski dengan sedikit gangguan, kata Gregoria, dikutip dari keterangan resmi PBSI di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Sepuluh wakil Indonesia bertanding di hari kedua Hong Kong Open

“Tadi saya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak memikirkan hal itu karena dengan kondisi ini saya harus bekerja lebih keras. Gerakan kaki lebih lambat dan lawan pasti bisa melihat celahnya. “Saya hanya fokus bagaimana mendapatkan poin dan menang,” ujarnya.

Soal jalannya pertandingan, Gregoria mengaku berusaha mengakomodir kegagahan lawan di gim pertama. Strategi tersebut berhasil, namun pada game kedua Gregoria mengaku sudah tidak sabar dan ingin segera membunuh bola. Alhasil, Gregoria banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Di game ketiga, saya dan lawan sepertinya hanya bersaing secara mental dan merasa kuat saja. “Saya melakukan yang terbaik untuk tidak membuat kesalahan saya sendiri,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Gregoria akan bertemu wakil Singapura, Yeo Jia Min di putaran kedua Hong Kong Open 2023.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *