Site icon Angkara

1973 Persikabo meraih kemenangan pertamanya di bawah asuhan pelatih Aji Santoso

PSIM Yogyakarta fokus laga tandang hadapi Perserang Serang

Jakarta (ANTARA) – Persikabo 1973 mencetak kemenangan perdananya di bawah asuhan pelatih Aji Santoso usai mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu.Kemenangan tersebut diraih Aji Santoso setelah melakoni sembilan laga bersama klub barunya tanpa poin penuh, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan Persikabo pada laga itu tahun 1973 diraih berkat gol yang dicetak Kevan Aleman dan Manahati Lestusen, sedangkan Rans Nusantara FC unggul lewat Tavinho.

Merayakan kemenangan pertamanya musim ini, Persikabo 1973 masih tertahan di posisi 17 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 14 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC di posisi enam dengan 30 poin.

Secara statistik, Persikabo 1973 mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan total 15 tendangan, tiga diantaranya tepat sasaran.

Mereka mendapat peluang emas lebih dulu melalui tendangan Yandi Sofyan Munawar yang membentur tiang gawang Rans.

Berikutnya giliran Pedrinho yang menciptakan peluang bagi Persikabo, namun sepakannya bisa diblok kiper Rans Hilmansyah.

Sempat beberapa kali ditekan, Rans mampu mencuri keunggulan lewat sundulan Tavinho usai menerima tendangan bebas Kenshiro Daniels.

Pada tambahan waktu babak pertama, Rans kembali berhasil membobol gawang Persikabo, namun gol yang dicetak Arif Satria tidak disetujui wasit.

Memasuki babak kedua, Persikabo mengambil inisiatif menyerang dan menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat tendangan keras Keven Aleman.

Laskar Pajajaran kembali berhasil membobol gawang Rans melalui tendangan Dimas Drajad, namun tidak disahkan karena pemain timnas Indonesia itu lebih dulu dalam posisi offside.

Persikabo membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-81 melalui gol Manahati Lestusen memanfaatkan umpan Dimas Drajad.

Di sisa waktu pertandingan, Persikabo berusaha mempertahankan keunggulan, sedangkan Rans berusaha mencari gol penyeimbang, namun hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Berikutnya pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia, Persikabo 1973 akan bertamu ke markas Persija Jakarta, Kamis (9/11), sedangkan Rans Nusantara FC akan menjamu Bhayangkara FC, di hari yang sama.

Wartawan : Aldi Sultan
Redaksi: Aditya Eko Sigit Wicaksono
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Exit mobile version